Lagi, Israel tembak mati remaja Palestina

Selasa, 17 September 2013 - 16:33 WIB
Lagi, Israel tembak mati remaja Palestina
Lagi, Israel tembak mati remaja Palestina
A A A
Sindonews.com – Islam al-Tubasi, 19, remaja Palestina tewas di rumah sakit, sesaat setelah mengalami luka tembak yang dilakukan militer Israel. Dia dan remaja Palestina lainnya, sebelumnya terlibat bentrok dengan militer Israel di Kota Jenin, Tepi Barat pada Selasa (17/9/2013).

al-Tubasi ditembak, setelah melawan tatkala para militer Israel berupaya menangkap remaja itu. Seorang juru bicara militer Israel, mengatakan remaja itu terkena tembakan balasan dari tentara Israel setelah para tentara diserang para militan. Sedangkan kelompok militan Jihad Islam mengatakan al-Tubasi adalah anggotanya.

Keterangan versi saksi mata, menyatakan, bahwa, pasukan Israel menyerbu sebuah rumah milik keluarga al-Tubasi. Remaja itu kemudian terluka parah dan mengalami luka tembak. Pasukan Israel lantas membawanya ke rumah sakit di Israel, di mana ia meninggal sesaat kemudian. ”Satu warga Palestina lainnya juga terluka dalam insiden itu,” tulis Press TV, mengutip keterangan saksi mata.

Saksi juga mengatakan, bahwa pasukan Israel menyerbu beberapa rumah di kamp Jenin, dan menangkap beberapa warga. Itu adalah adalah serangan mematikan Israel keempat di wilayah Palestina, di Tepi Barat sejak Juli 2013.

Bulan lalu, warga Palestina juga ditembak mati ketika pasukan Israel bentrok dengan para militan di Jenin. Belum lama ini, militer Israel juga bentrok dengan warga Palestina yang melempari batu dan bom molotov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)
pixels