Rezim Suriah serang rumah sakit lapangan, 11 tewas

Kamis, 12 September 2013 - 03:18 WIB
Rezim Suriah serang rumah sakit lapangan, 11 tewas
Rezim Suriah serang rumah sakit lapangan, 11 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah serangan udara dilancarkan rezim Suriah pada sebuah rumah sakit lapangan di utara Provinsi Aleppo, Rabu (11/9/2013). Serangan ini menewaskan sedikitnya 11 orang. Demikian dilaporkan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

"Setidaknya 11 orang, termasuk dokter, tewas dalam serangan udara di sebuah rumah sakit lapangan di Al-Bab," sebut laporan kelompok pemantau berbasis di Inggris tersebut.

Sebelumnya, pada awal pekan ini, rezim Suriah juga melancarkan serangan udara yang menghantam sebuah sekolah di timur laut Provinsi Aleppo. Di tempat lain, kamu militans menewaskan sedikitnya 20 warga sipil di provinsi Homs, pada Selasa (10/9/2013).

“Dalam serangan itu, anggota Front Al-Nusra berada di antara para penyerang, kata laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Lembaga ini juga melaporkan, pejuang Al-Nusra dan kelompok pemberontak lain menyerang tiga desa Alawit dekat kota Homs.

"Bentrokan pecah antara pemberontak dan pasukan militer," kata Direktur Observatorium, Rami Abdel Rahman, kepada AFP. Selama ini, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mendapatkan informasi dari jaringan aktivis, pengacara, dan petugas medis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)