Empat pria pemerkosa India menghadapi hukuman mati

Rabu, 11 September 2013 - 15:00 WIB
Empat pria pemerkosa India menghadapi hukuman mati
Empat pria pemerkosa India menghadapi hukuman mati
A A A
Sindonews.com - Jaksa penuntut dalam sidang empat anggota geng pemerkosa di India menuntut keempat terdakwa dengan tuntutan hukuman mati. Keempat terdakwa dalam sidang kemarin, sudah dinyatakan bersalah karena memperkosa mahasiswa berusia 23 tahun di dalam bus di New Delhi, Desember 2012.

Jaksa penuntut umum, Dayan Krishnan, menyebut, tindakan empat terdakwa itu sebagai aksi kebrutalan yang ekstrim. Dalam pembacaan tuntutan, Krsihnan mengatakan, para terdakwa telah menggunakan batang logam untuk menganiaya dan mereka mempekosa gadis itu.

Korban pemerkosaan tersebut mengalami luka yang sangat parah, dan meninggal dua minggu kemudian di rumah sakit Singapura. ”Kalimat yang tepat adalah tidak kurang dari (hukuman) mati,” kata Krishnan, seperti dikutip Reuters, Rabu (11/9/2013).

Hakim Yogesh Khanna, menyatakan keempat terdawak bersalah. Dia menyebut, mereka sebagai pembunuh berdarah dingin. Dia mempertimbangkan tuntutan hukuman mati atau minimal hukuman seumur hidup.
Dalam catatan tuntutan setebal 240 halaman itu , Khanna menemukan para terdakwa, yakni Mukesh Singh, Akshay Thakur, Pawan Gupta dan Vinay Sharma, terbukti bersalah. Mereka terbukti merencanakan penculikan, dan pemerkosaan apda 16 Desember 2013.

Keempat terdakwa kompak membantah semua dakwaan. Tiga dari mereka mengatakan, tidak pernah di bus saat kejadian itu. Namun, jaksa mengatakan bukti DNA dan bekas gigitan pada
tubuh korban.

Pengacara AP Singh , yang mewakili Sharma dan Kumar Singh, mengatakan ia telah memohon keringanan hukuman. Pertimbangannya, kedua kliennya baru pertama kali melakukan pelanggaran. Selain itu, terdawak Sharma mempunyai istri dan anak yang harus dinafkahi, serta ibunya dalam kondisi sakit. Di luar sidang para demonstran menyerukan agar semua terdakwa dihukum gantung.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0768 seconds (0.1#10.140)
pixels