Iran akan gelar latihan militer gabungan

Senin, 09 September 2013 - 22:53 WIB
Iran akan gelar latihan militer gabungan
Iran akan gelar latihan militer gabungan
A A A
Sindonews.com – Tentara Iran dan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) berencana untuk menggelar latihan bersama dalam waktu dekat. Demikian dinyatakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Mayor Jenderal Mohammad Baqeri, Senin (9/9/2013).

"Sebuah latihan militer bersama antara Angkatan Darat dan IRGC akan diadakan di paruh kedua tahun ini,” jelas Baqeri, seperti dikutip oleh Press TV. "Senjata-senjata terbaru dan taktik perang yang belum pernah diuji, akan dicoba dalam latihan perang ini,” lanjutnya tanpa menentukan zona dan ruang lingkup manuver.

Ia menambahkan, beberapa unit pertahanan udara juga akan berpartisipasi dalam latihan militer bersama pasukan darat. Pernyataan ini sesuai dengan yang diungkapkan Brigadir Jenderal Farzad Esmaili, Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbiya pada akhir bulan lalu.

Kala itu ia mengatakan, bahwa tentara Iran akan menggelar manuver militer besar-besaran pada akhir September. Latihan perang yang diberi tajuk Modafe'an-e Aseman- e Velayat 5 (Pembela Langit Wilayat 5) akan lebih besar dari yang sebelumnya diadakan di bagian timur Iran pada tahun lalu.

Menurut Esmaili, berbagai radar jarak jauh dan sistem pertahanan pasif akan diuji selama latihan perang tersebut. Selama beberapa tahun terakhir, Iran telah melakukan beberapa latihan militer untuk meningkatkan kemampuan pertahanan Angkatan Bersenjata dan untuk menguji taktik militer dan peralatan modern mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)