Khamenei: Serangan AS ke Suriah disebut bencana

Rabu, 28 Agustus 2013 - 20:28 WIB
Khamenei: Serangan AS ke Suriah disebut bencana
Khamenei: Serangan AS ke Suriah disebut bencana
A A A
Sindonews.com - Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei memperingatkan, bahwa intervensi militer Amerika Serikat (AS) terhadap Suriah, sekutu Iran berarti "bencana" bagi kawasan Timur Tengah, Rabu (28/8/2013).

"Intervensi AS akan menjadi bencana bagi kawasan kita," ungkap Khamenei dalam rapat kabinet Presiden Hassan Rowhani, seperti dilaporkan oleh Tv pemerintah Iran.

"Kawasan ini seperti depot mesiu. Soal serangan militer ke Suriah akan membuat masa depannya tidak terprediksi," ungkap Khamenei.

Sebelumnya, Massoud Jazayeri, Wakil Kepala militer Iran telah terlebih dahulu memperingatkan Pemerintah AS akan menghadapi konsekuensi keras jika mereka sampai ikut campur atas serangan yang diduga sebagai serangan senjata kimia.

"Jika AS melewati gasis merah ini, maka akan ada konsekuensi bagi Gedung Putih," ungkap Jazayeri.
Pemimpin militer Iran itu kemudian memperingatkan Washington agar tidak bermain dengan api.

"Perang melawan teroris yang direncanakan oleh AS sedang berlangsung di Suriah. Meski demikian, pemerintah dan rakyat Suriah telah mencapai sebuah keberhasilan besar," ungkap Jazayeri.

"Mereka yang menambahkan minyak dalam kobaran api tidak akan dapat lari dari pembalasan rakyat," imbuhnya. Sambil menyiratkan kemajuan yang baru-baru ini dicapai oleh pasukan pemerintah Suriah dalam menghadapi pemberontak.

Jazayeri mengatakan, hambatan yang membentang di Suriah hari ini cukup matang dan kekuatan yang arogan tidak dapat mengalahkannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5858 seconds (0.1#10.140)