Korban tewas akibat tenggelamnya feri Filipina menjadi 75 orang

Kamis, 22 Agustus 2013 - 21:06 WIB
Korban tewas akibat tenggelamnya feri Filipina menjadi 75 orang
Korban tewas akibat tenggelamnya feri Filipina menjadi 75 orang
A A A
Sindonews.com - Penjaga pantai Filipina kembali menemukan empat mayat korban hilang akibat tenggelamnya kapal feri Thomas Aquinas yang bertabrakan dengan kapal kargo di dekat pelabuhan Cebu, Kota terbesar di Filipina, Kamis (22/8/2013). Dengan demikian jumlah korban tewas insiden tenggelamnya kapal feri Thomas Aquinas bertambah menjadi 75 jiwa.

"Empat mayat ditemukan di dekat Provinsi Cebu," ungkap pihak berwenang Filipina, seperti dilansir Xinhua. "Pihak berwenang masih berupaya mencari jasad 45 korban hilang tabrakan kapal feri Thomas Aquinas dengan kapal kargo MV Sulpicio Express 7," terang pihak berwenang Filipina.

Badan Penanggulangan dan Manejemen Resiko Bencana mengatakan, Pemerintah Filipina, organisasi non pemerintah, dan sejumlah kelompok swasta telah menyediakan bantuan senilai 1 juta Peso atau sekira (USD 22.851) bagi korban selamat ataupun korban yang keluarganya masih hilang.

Sementara itu, tumpahan minyak dari kapal feri Thomas Aquinas telah mengotori Kota Lapu-Lapu, Talisay, dan Cordova.Tabrakan maut antara kapal feri Thomas Aquinas yang mengangkut 870 penumpang dan sebuah kapal kargo di dekat pelabuhan Cebu, Kota terbesar di Filipina tak terelakan, Jumat (17/8/2013) malam.

Kecelakaan itu terjadi di mulut selat yang sempit, sekitar dua atau tiga kilometer dari pantai. Rachel Capuno, petugas keamanan dari feri Thomas Aquinas mengatakan kepada radio DYSS, dampak tabrakan sangat kuat. "Feri Thomas Aquinas tenggelam dalam waktu 30 menit setelah tabrakan," ungkap Capuno.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7157 seconds (0.1#10.140)
pixels