Drama penyanderaan batalkan kampanye Kanselir Jerman

Selasa, 20 Agustus 2013 - 01:11 WIB
Drama penyanderaan batalkan kampanye Kanselir Jerman
Drama penyanderaan batalkan kampanye Kanselir Jerman
A A A
Sindonews.com – Kanselir Jerman, Angela Merkel, membatalkan dua kampanye pemilu di negara bagian Bavaria, Jerman selatan, Senin (19/8/2013), karena terjadinya sebuah drama penyanderaan. Drama penyanderaan ini dilakukan oleh seorang pria berusia 24 tahun, yang menawan 3 orang di Kota Ingolstadt.

Semula, Merkel dijadwalkan untuk tampil di Kota Ingolstadt dan Regensburg sebagai bagian dari tur kampanye menjelang pemilu 22 September mendatang. Tim kampanye Merkel membuat program kampanye di 50 kota.

Sebelumnya, penyandera telah membebaskan seorang tawanan pada pukul 6 sore waktu setempat. Pembebasan ini terjadi, setelah 9 jam terjadinya drama penyanderaan yang sempat membuat polisi khusus Jerman kewalahan.

Sandera yang dibebaskan adalah seorang wakil walikota. Seperti dilaporkan Reuters, tidak ada hubungan antara peristiwa penyanderaan ini dan kunjungan Merkel. Seorang pejabat Bavaria mengatakan, bahwa penyandera telah menguntit sekretaris wakil walikota sebelumnya.

Pihak berwenang telah mengevakuasi balai kota yang menjadi lokasi penyanderaan sepanjang hari dan menutup daerah tersebut. Balai kota Ingolstadt adalah sebuah bangunan yang berasal dari abad 14. Selain digunakan sebagai balai kota, bangunan ini juga digunakan untuk lokasi beberapa kantor.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)