Kabinet Mesir gambarkan Ikhwanul Muslimin sebagai teroris

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 10:48 WIB
Kabinet Mesir gambarkan Ikhwanul Muslimin sebagai teroris
Kabinet Mesir gambarkan Ikhwanul Muslimin sebagai teroris
A A A
Sindonews.com – Kabinet Mesir menggambarkan kelompok Ikhwanul Muslimin sebagai "teroris dan penjahat". Dalam sebuah pernyataan, Jumat (16/8/2013), Kabinet Mesir mengatakan, bahwa pasukan keamanan telah menghadapi serangan oleh unsur-unsur teroris dan perampok, serta telah menangkap beberapa teroris yang tergabung dalam organisasi Persaudaraan Muslim.

Kabinet mendesak semua warga untuk melestarikan persatuan nasional dan menghindari perpecahan. “Pemerintah, angkatan bersenjata, polisi, dan orang-orang berdiri bersama-sama dalam menghadapi rencana brutal "teroris" Ikhwan,” kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Xinhua.

Partai Liberal Front Demokratik Mesir menyerukan elemen-elemen yang tergabung dalam persaudaraan Muslim dimasukan dalam daftar teroris. Partai ini juga menyatakan, anggota kelompok Persaudaraan Muslim harus bertanggung jawab atas kekerasan yang terjadi.

Kekerasan yang terjadi di Mesir mengundang kecaman dan keprihatinan dari berbagai pihak. Pemerintah Amerika Serikat (AS), telah mendesak otoritas Mesir untuk menghindari penggunaan "kekuatan mematikan" terhadap demonstran.

"Kami kembali menghimbau semua pihak untuk menghentikan kekerasan. Dan, kami mencatat bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab khusus untuk memastikan suasana yang memungkinkan Mesir untuk mendapatkan hak-hak universal mereka," kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, pada AFP dalam sebuah email.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)