Rayakan Idul Fitri, loyalis Morsi tetap demo

Kamis, 08 Agustus 2013 - 18:10 WIB
Rayakan Idul Fitri, loyalis Morsi tetap demo
Rayakan Idul Fitri, loyalis Morsi tetap demo
A A A
Sindonews.com - Ribuan pendukung Presiden Mesir terguling, Mohamed Morsi merayakan Idul Fitri pada Kamis (8/8/2013). Namun, mereka tetap menggelar demonstrasi dan menentang seruan pemerintah Mesir untuk membubarkan diri.

Mereka merayakan Idul Fitri di wilayah Rabaa al-Adawiya dan Al-Nahda. Di dua wilayah itulah, massa pro Morsi sudah berminggu-minggu berkemah untuk menyerukan pengembalian kekuasaan Morsi. Pemerintah Mesir, kemarin, menyatakan akan menindak para demonstran dan memerintahkan mereka untuk berhenti berdemonstrasi.

Namun para pemimpin Ikhwanul Muslimin pendukung Morsi, tetap menyerukan demonstrasi sampai mereka meraih kemenangan. Kondisi itulah yang dikhawatirkan memicu konfrontasi berdarah lagi di Mesir.

Pringatan pemerintah Mesir, menjadi perhatian sejumlah media setempat. “Peringatan terakhir," demikian judul headline harian Al-Gumhuriya, Kamis (8/8/2013). ”Sinyal pertempuran sudah dekat,” tulis media itu, seperti dikutip news.com.au.

Peringatan pemerintah Mesir itu muncul, setelah presiden interim Adly Mansour menyebut, mediasi asing telah gagal untuk mengakhiri kebuntuan politik di Mesir. Sementara itu, ribuan loyalis Morsi juga berdemonstrasi di Alexandria, dan Qena selatan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)