Penari perut Mesir ini, ledek Obama dengan lagu kocak

Selasa, 06 Agustus 2013 - 14:30 WIB
Penari perut Mesir ini, ledek Obama dengan lagu kocak
Penari perut Mesir ini, ledek Obama dengan lagu kocak
A A A
Sindonews.com – Video klip aktris dan penari perut Mesir, Sama Elmasry, membuat heboh Amerika Serikat di tengah krisis politik Mesir. Musababnya, dalam video itu, Sama Elmasry menyanyikan lagu yang berisi ledekan terhadap Presiden AS, Barack Obama.

Aktris itu tidak suka dengan kebijakan Obama di negaranya, yang ia anggap mendukung terorisme dan Ikhwanul Muslimin Mesir. Dalam video itu, Obama digambarkan berjenggot dan bersorban mirip bekas pemimpin al-Qaeda Osama bin Laden.

Elmasry yang menuduh Obama bergabung dengan kelompok teroris, berulang kali mengatakan kepadanya, bawah tentara Mesir sangat kuat. ”Hei Obama, Anda bodoh, orang jahat,” bunyi lirik lagu yang dinyanyikan Elmasry, seperti dikutip news.com.au, Selasa (6/8/2013)

”Anda ingin kami melepaskan Morsi. Hentikan ini, atau saya akan menusuk Anda,” lanjut bunyi lirik lagu kocak itu. Saat bernyanyi, Elmasry juga mengacung-acungkan pedang ke arah foto Obama.

Aktris itu menyerang kebijakan Amerika Serikat, karena dianggap mendukung kelompok garis keras di Mesir. Video klip itu, diakhiri dengan munculnya foto Jenderal Abdel Fattah al-Sisi, yang memimpin kudeta terhadap Presiden Mohammed Morsi bulan lalu.

Kendati sarat muatan politik, video klip itu dibuat sekocak mungkin untuk kritik terhadap pemerintah Obama dalam bentuk lelucon.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5201 seconds (0.1#10.140)