Korban Castro ibaratkan rumah penyekapan seperti neraka

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 14:59 WIB
Korban Castro ibaratkan...
Korban Castro ibaratkan rumah penyekapan seperti neraka
A A A
Sindonews.com – Ariel Castro, 53, penculik, penyekap dan pemerkosa tiga perempuan selama lebih dari satu dekade, telah divonis pengadilan AS dengan hukuman seumur hidup, ditambah hukuman penjara 1.000 tahun, kemarin. Para korban penculikan dan pemerkosaan bercerita tentang kehidupan di rumah Castro, tempat mereka disekap.

Dalam sidang pembacaan vonis penculik asal Ohio itu, tiga perempuan yang jadi korban dihadirkan di sidang. Jaksa disuguhkan gambar dari rumah Castro, kemudian tiga perempuan itu menggambarkan suasana saat penyekapan bertahun-tahun itu terjadi.

Dari luar, rumah yang berlokasi di jalan Seymour 2207, tampak seperti kebanyakan rumah lain di kawasan Westside, Cleveland. Para korban menyebut suasana di dalam rumah seperti neraka.

Ada alarm darurat di depan dan belakang pintu, kemudian teras dilengkapi tangga ayunan. Kain lusuh diletakkan di dapur dan lantai. Pintu dibuat tanpa gagang, tapi dilengkap gembok, dan dipatenkan dengan baut. Ruang di dalam rumah, gelap, meski di luar cuacanya cerah.

Di ruang penyekapan, ketiga korban mengatakan, mulut mereka dilakban. Selain itu juga terdapat tali plastik, rantai logam yang diikat ke tiang basement dan dinding kamar tidur, untuk memastikan ketiga korban yakni Michelle Knight, 32, Amanda Berry, 27, dan Gina DeJesus, 23, tidak bisa kabur. ”Saya menangis setiap malam,” ujar Michelle Knight, seperti dikutip CNN.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8957 seconds (0.1#10.140)