Kena macet, eks Wakil PM Inggris jadi polantas dadakan

Rabu, 31 Juli 2013 - 18:34 WIB
Kena macet, eks Wakil...
Kena macet, eks Wakil PM Inggris jadi polantas dadakan
A A A
Sindonews.com – Tejebak dalam kemacetan lalu lintas memang menjengkelkan. Hal itu pula yang dialami, John Prescott, mantan Wakil Perdana Menteri (PM) Inggris. Di bawah sengatan matahari, Presscot pun mengambil tindakan nekat.

Presscot turun ke jalan mengatur lalu lintas, seperti layaknya polisi lalu lintas (polantas). Aksinya disambut warga setempat yang ikut terjebak macet. Ia dielu-elukan warga seperti pahlawan di jalanan.

Semula para pengendara kaget, ketika Prescot melompat dari mobilnya, dan berjalan sebentar, kemudian tangannya memberi isyarat mengatur lalu lintas.

Politisi Partai Buruh, 75, yang tahun lalu kalah dalam Pemilu, bercanda di sela-sela aksinya mengatur lalu lintas. ”Saya mungkin bukan komisaris polisi, tapi saya bisa menjadi polisi lalu lintas!," katanya, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (30/7/2013).

Aksi jalanan mantan pejabat Inggris itu, terjadi setelah ia menghadiri acara Weekend Hull Veteran di taman setempat. ”Itu berantakan," katanya. Suasana sempat tegang, karena orang-orang yang terjebak macet tersulut emosinya.

”Jadi saya pikir, hanya ada satu hal untuk itu (turun ke jalan),” ujar Prescott. Orang-orang memuji tindakannya. ”Bagus, John!,” ujarnya menirukan teriakan para pengendara. Dalam waktu setengah jam, lalu lintas kembali dinormalkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)