Dicurigai membunuh seorang kapten, Taiwan tangkap 9 nelayan Indonesia

Minggu, 28 Juli 2013 - 16:28 WIB
Dicurigai membunuh seorang kapten, Taiwan tangkap 9 nelayan Indonesia
Dicurigai membunuh seorang kapten, Taiwan tangkap 9 nelayan Indonesia
A A A
Sindonews.com - Penjaga pantai Taiwan menggrebek sebuah kapal penangkap ikan berisi sejumlah nelayan yang diduga membunuh seorang kapten dan kepala mesin di kapal Taiwan. Demikian diungkapkan penjaga pantai Taiwan, Minggu (28/7/2013).

Sebanyak 10 anggota penjaga pantai Taiwan melakukan razia sepanjang Sabtu pagi, 4.500 mil dari lepas pantai Taiwan. Razia itu dilakukan setelah petugas pantai menerima laporan pemilik kapal, bahwa kapten yang mengemudikan kapalnya tidak menanggapi pangilan satelitnya sejak 18 Juli lalu.

Akhirnya, patroli penjaga pantai Taiwan di Pasifik berhasil mencegat Te Hung Hsing No 368, sebuah kapal penangkap ikan bermuatan 98 ton. Para penjaga pantai mengatakan, mereka tidak bisa menemukan kapten Chen Te-sheng (55), dan kepala mesin Ho Chang-lin (67), mereka hanya menemukan sembilan awak Indonesia, semuanya tutup mulut ketika ditanya keberadaan dua orang tersebut.

"Kami khawatir mereka telah dibunuh, kemudian dilemparkan ke laut," ujar seorang juru bicara penjaga pantai Taiwan kepada AFP.

Kesembilan nelayan Indonesia itu kini tengah digiring kedaratan Taiwan untuk penyelidikan, mereka mungkin akan dibebaskan pada 20 Agustus mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)