26 terluka dalam bentrokan di Kairo

Selasa, 23 Juli 2013 - 01:50 WIB
26 terluka dalam bentrokan di Kairo
26 terluka dalam bentrokan di Kairo
A A A
Sindonews.com – Setidaknya 26 orang terluka dalam bentrokan di Tahrir Square, Kairo, Mesir antara pendukung dan penentang Presiden terguling Mohamed Morsi, Senin (22/7/2013). Demikian dinyatakan Layanan Darurat Mesir pada AFP.

Dalam bentrokan itu, massa dari kedua belah pihak saling melemparkan batu dan benda-benda keras lainnya. Polisi Mesir pun menembakkan gas air mata untuk membubarkan bentrokan. “Setidaknya 26 orang terluka dalam kekerasan itu,” kata Kepala Layanan Darurat Mesir, Mohammed Sultan.

Bentrokan pecah ketika sekelompok demonstran pro-Morsi berbaris di dekat Tahrir Square, pusat demonstrasi yang menyebabkan pengusiran presiden Islam terpilih pada 3 Juli silam. Kehadiran pendukung Morsi ini memicu reaksi dari kubu penentang. Akibatnya, saling serang tak terhindarkan.

Tiga pekan setelah Morsi dilengserkan oleh milliter dari kursi presiden, Mesir masih dalam kondisi genting. Penentang Morsi mendesaknya untuk meninggalkan tanah Mesir, sementara para pendukung Morsi berupaya mengembalikan kekuasaannya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5097 seconds (0.1#10.140)