Pemerintah AS sudah kontak dengan Ikhwanul Muslimin

Rabu, 10 Juli 2013 - 10:27 WIB
Pemerintah AS sudah kontak dengan Ikhwanul Muslimin
Pemerintah AS sudah kontak dengan Ikhwanul Muslimin
A A A
Sindonews.com - Pemerintah AS mengklaim sudah berkomunikasi dengan pihak Ikhawanul Muslimin, beberapa hari setelah Mohamed Morsi dilengserkan dari kursi Presiden Mesir oleh pihak militer. Demikian, disampaikan Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Jen Psaki, Selasa kemarin, dikutip Reuters, Rabu (10/7/2013).

Menurut Psaki, AS sangat hati-hati dalam memberikan sikap terkait solusi krisis politik di Mesir. ”Kami mendorong pemerintah sementara (Mesir) menjalankan rencana ke depan,” ujar Psaki di Washington.

Meskipun Pemerintah AS sudah berkomunikasi dengan wakil dari Ikhwanul Muslimin Mesir, tapi mereka mengaku belum kontak dengan Morsi sejak ia ditahan, usai dilengserkan dari kursi presiden.

Sementara, pihak Ikhwanul Muslimin yang merupakan pendukung Morsi, merasa kemenangan Pemilu-nya sudah dirampas. Rencana Pemilu yang ditetapkan presiden sementara Mesir, Adly Mansour, menurut mereka tidak akan mengembalikan kemenangan Pemilu yang mereka raih setahun lalu.

Ikhwanul Muslimin juga membantah memiliki agenda Islam yang agresif. Mereka hanya menuntut kekuasaan Morsi yang merupakan hasil Pemilu yang demokratis dikembalikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5210 seconds (0.1#10.140)