Iran luncurkan layanan email nasional

Senin, 08 Juli 2013 - 23:25 WIB
Iran luncurkan layanan email nasional
Iran luncurkan layanan email nasional
A A A
Sindonews.com – Iran meluncurkan layanan email nasional pada Senin (8/7/2013). Langkah ini dilakukan demi "keamanan dan perlindungan informasi", demikian dilaporkan kantor berita Mehr, mengutip Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi Iran, Mohammad-Hassan Nami.

"Setiap warga Iran akan disediakan (alamat) email, sehingga komunikasi dengan organisasi pemerintah dapat dilakukan secara elektronik," kata Nami. Menurutnya, proyek ini dikembangkan dan dilaksanakan oleh pemerintah bekerja sama dengan Perusahaan Pos negara dan Organisasi TI.

Pemerintah Iran juga telah mengumumkan, bahwa mereka berencana untuk meluncurkan sendiri "internet domestik" atau "internet bersih", guna menjaga moralitas masyarakat Islam di negara itu.

Para pejabat di bidang komunikasi juga mengatakan, bahwa setelah selesainya proyek "internet nasional", kantor-kantor pemerintah Iran akan terputus dari internet internasional, sehingga keamanan dunia maya Iran akan terjamin.

Sebelumnya, Presiden Iran Hassan Rouhani telah mendesak pemerintah dan ulama untuk mengakhiri campur tangan dalam kehidupan pribadi rakyat Iran. Ia mendesak terciptanya akses internet gratis bagi rakyat dan meminta media pemerintah untuk lebih terbuka tentang masalah Iran.

"Tidak boleh ada keretakan atau perpecahan antara pemerintah atau ulama, terutama pada saat orang telah menggantungkan harapan mereka dan melihat semacam perubahan dalam masyarakat," kata Rouhani dalam pidato yang disiarkan televisi negara.

"Kami membutuhkan sebuah masyarakat yang kuat dan pemerintahan yang kuat. Saat negara telah dipersiapkan untuk partisipasi rakyat, orang-orang telah menggantungkan harapan mereka pada masa depan," ujar Rouhani, seperti dikutip dari Channel News Asia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)