Rusia & China gelar latihan gabungan Angkatan Laut

Jum'at, 05 Juli 2013 - 23:30 WIB
Rusia & China gelar latihan gabungan Angkatan Laut
Rusia & China gelar latihan gabungan Angkatan Laut
A A A
Sindonews.com – Rusia dan China memulai latihan gabungan Angkatan Laut kedua negara di lepas pantai Timur Jauh Rusia, Jumat (5/7/2013). Tujuh kapal dari Armada Laut Utara dan Armada Laut Selatan dan 12 kapal dari Armada Pasifik Rusia, ambil bagian dalam latihan gabungan ini.

Selain itu, juga diikutsertakan pesawat sayap tetap, helikopter angkut, dan detasemen operasi khusus dalam latihan gabungan yang rencananya akan berlangsung selama satu pekan ini. “Ini adalah salah satu latihan gabungan terbesar di kawasan ini,” kata Leonid Sukhanov, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Rusia.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Angkatan Laut kedua negara dalam mengkoordinasikan operasi pertahanan maritim,” lanjut Sukhanov, soal tujuan latihan gabungan yang diberi tajuk "Joint Sea 2013" ini.

Sementara Ding Yiping, Wakil Komandan Angkatan Laut China, mengatakan, latihan ini menandai pertama kalinya Angkatan Laut kedua negara melakukan latihan bersama di dekat wilayah Great Bay, Rusia.

“Setelah latihan yang sama tahun lalu, kedua belah pihak akan berkoordinasi dengan lebih baik. Latihan militer gabungan tidak ditujukan untuk pihak ketiga," kata Ding. Menurut para ahli militer China, Rusia dan China mengirim pasukan Angkatan Laut utama mereka dalam latihan gabungan ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2938 seconds (0.1#10.140)