Rayakan Hari Kemerdekaan, Polisi AS waspadai teror serupa 11/9

Jum'at, 05 Juli 2013 - 10:08 WIB
Rayakan Hari Kemerdekaan, Polisi AS waspadai teror serupa 11/9
Rayakan Hari Kemerdekaan, Polisi AS waspadai teror serupa 11/9
A A A
Sindonews.com – Kepolisian New York (NYPD), AS, siaga tinggi saat perayaan Hari Kemerdekaan AS, Kamis (4/7/2013) malam. Mereka waspada penuh, agar tragedi teror 11/9 tidak terulang lagi.

Kembang api menyala, nyaris di setiap sudut kota New York yang dipenuhi kerumunan warga AS yang merayakan Hari Kemerdekaan AS.

Beberapa persiapan pengamanan NYPD, antara lain, pengerahan tujuh helikopter, 16 kapal, puluhan kameran ponsel baru dan beberapa ekor anjing pelacak bom. Demikian laporan media setempat, dikutip Xinhua, Jumat (5/7/2013).

Beberapa polisi dibekali pager pendeteksi radiasi benda mencurigakan, dan kamera yang bisa berputar 360 derajat yang dipasang di mobil mereka untuk mendeteksi kemungkinan serangan terorisme. Peralatan yang nyaris sama juga dipasang di kapal.

”Pemeriksaan yang ketat merupakan tugas dari anggota kami, dan waspada dari serangan yang serupa dengan teror 11/9 juga kami pikir perlu,” kata Komisaris Polisi New York, Ray Kelly. ”Kami juga memiliki patroli tambahan,” lanjut dia.

Polisi New York juga memperingatkan warga yang berkumpul di sejumlah sudut kota untuk merayakan hari kemerdekaan as untuk tidak membawa tas ransel, kursi, alat pendingin, minuman beralkohol dan tidak boleh membawa binatang peliharaan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5295 seconds (0.1#10.140)