Gedung ambruk, seorang warga Mumbai tewas

Kamis, 04 Juli 2013 - 19:51 WIB
Gedung ambruk, seorang warga Mumbai tewas
Gedung ambruk, seorang warga Mumbai tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah bangunan bertingkat dua ambruk di Distrik Thane, Kota Mumbai, India, Kamis (4/7/2013) pagi waktu setempat.

"Satu orang tewas, sementara 15 orang lainnya menggalami luka-luka setelah bangunan bertingkat dua yang dijadikan sebagai pabrik garmen ambruk. Insiden mengejutkan itu terjadi pukul 1 dini hari," ungkap seorang polisi lokal, seperti dilansir Xinhua.

Pasca kejadian, sejumlah tim penyelamat bergegas datang ke lokasi kejadian untuk mencari korban lain yang mungkin terjebak di bawah reruntuhan bangunan. Diyakni, masih banyak orang terjebak di balik reruntuhan bangunan.

Warga setempat mengatakan, bangunan ilegal bertingkat dua itu sedang dalam renovasi. Kabarnya, pemilik gedung berniat meningkatkan lantai bangunan itu, tapi sepertinya struktur pondasi bangunan yang lama tidak kuat dan ambruk.

Insiden ambruknya bangunan di Distrik Thane merupakan yang ketiga kalinya dalam tiga pekan terakhir ini. Insiden sebelumnya terjadi pada 22 Juni lalu. Sebanyak tujuh orang tewas dalam insiden ambruknya sebuah bangunan bertingkat empat yang ambruk di Mumbra, Distrik Thane.

Pejabat anggota parlemen setempat mengatakan, bangunan yang ambruk itu dinyatakan berbahaya dan pemerintah lokal telah memerintahkan untuk mengosongkannya sejak dua tahun yang lalu. Tapi, para pedagang sayur lokal masih menggunakan bangunan itu sebagai tempat penampungan di malam hari.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)