WNI di Mesir dihimbau tak keluar rumah

Kamis, 04 Juli 2013 - 18:55 WIB
WNI di Mesir dihimbau tak keluar rumah
WNI di Mesir dihimbau tak keluar rumah
A A A
Sindonews.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo, Mesir, pada Kamis (4/7/2013), menghimbau agar Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di sana, tidak keluar rumah untuk sementara. WNI di Mesir juga diminta menjauhi pusat-pusat kota yang jadi pusat konsentrasi demonstran.

Himbauan itu, menyusul konflik politik yang berujung kudeta militer Mesir terhadap Presiden Mohamed Morsi, semalam.

Menurut salah seorang warga asal Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Makassar, yang berada di Mesir, Jumarni, KBRI telah mengeluarkan himbauan itu, sejak 27 Juni lalu.

”Karena banyak kasus pencurian, dan penodongan, di jalan. Intinya, WNI diminta kewaspadaannya,” kata Jumardin, saat dihubungi SINDO.

Jumarni berada di Mesir bersama suaminya, Awaluddin yang mengenyam studi di Universitas Al Azhar, Kairo. Menurutnya, situasi di Mesir masih aman bagi mahasiswa Indonesia, khususnya yang dari Sulawesi Selatan. Ia mengaku belum mendengar laporan adanya mahasiswa Indonesia yang mengalami masalah di Mesir.

”Alhamdulillah di tempatku Qattamea, sekitar 20 menit dari pusat kota, masih aman-aman saja, namun belum berani keluar rumah, sejak berita pengunduran Morsi. Untuk persediaan makanan, juga masih bisa untuk beberapa hari, dan semoga situasi tidak bertambah parah,” ujar Jumarni.

Ia berharap, Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, terus memantau kondisi WNI di Mesir. ”Kalau perlu dilakukan evakuasi, jika situasi semakin memanas,” katanya.

Jumarni baru setahun berada di Mesir. Sedangkan suaminya sudah berada di Mesir sejak tujuh tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)
pixels