Oposisi Malaysia gelar demo di Kuala Lumpur

Sabtu, 22 Juni 2013 - 23:16 WIB
Oposisi Malaysia gelar demo di Kuala Lumpur
Oposisi Malaysia gelar demo di Kuala Lumpur
A A A
Sindonews.com – Oposisi Malaysia menggelar aksi demo yang dihadiri puluhan ribu massa di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur, Sabtu (22/6/2013). Meski polisi menyebut aksi demo itu ilegal, namun dilaporkan tak ada bentrokan dan penangkapan yang terjadi.

Hadir dalam aksi itu, Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim. Ia berberbicara di hadapan puluhan ribu massa oposisi dan menyuarakan protes terhadap hasil pemilu baru-baru ini berlangsung di negara tersebut. Menurutnya, pemilu yang dimenangkan oleh rezim lama itu lalu adalah sebuan penipuan.

Dalam aksi yang diberi tajuk Pakatan Rakyat's final Black 505 itu, para pendukung kubu oposisi mengenakan baju hitam dan telah berkumpul di wilayah Padang Merbok sejak pukul 9 pagi. Selain Anwar, sejumlah pentola oposisi Malaysia juga nampak hadir.

Merka adalah Lim Kit Siang, Wakil Presiden PKR Azmin Ali wakil presiden, Anggota Komite Pusat PAS Dr. Dzulkefly Ahmad dan Anggota Dewan Tinggi PKR Datuk Johari Abdul. Para tokoh oposisi ini bergantian berpidato di hadapan puluhan ribu massa.

Sebagian besar kerumunan bubar sekitar pukul 6 sore. Tapi, beberapa peserta memutuskan untuk mendirikan tenda di lapangan. Mereka bersumpah akan tetap berada di lokasi itu, hingga pembukaan sidang Dewan Rakyat.

Polisi mengizinkan peserta untuk berkumpul, tanpa adanya hambatan apapun, meskipun sebelumnya aparat Malaysia menyatakan aksi itu sebagai tindakan ilegal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)