Taiwan laporkan kasus flu burung H6N1 pertama

Sabtu, 22 Juni 2013 - 02:00 WIB
Taiwan laporkan kasus flu burung H6N1 pertama
Taiwan laporkan kasus flu burung H6N1 pertama
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Taiwan pada Jumat (21/6/2013), melaporkan kasus flu burung H6N1 pertama di negara itu. Seperti dilaporkan Xinhua, seorang wanita berusia 20 yang tinggal di Taiwan tengah menunjukkan gejala flu pada 5 Mei.

“Ia sempat dirawat di rumah sakit karena gejala pneumonia ringan, sebelum dinyatakan mengalami pemulihan penuh,” sebut pernyataan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Taiwan. “Sampel yang diuji menunjukan positif virus flu burung H6N1,” lanjut pernyataan CDC.

“Wanita yang bekerja untuk sebuah restoran itu, tidak pernah keluar dari Taiwan atau punya kontak dengan unggas. Virus H6N1 tidak terdeteksi pada dua peternakan unggas di daerah rumahnya,” tambah pernyataan CDC.

Menurut CDC, empat dari 36 orang yang telah menjalin kontak dekat dengan wanita itu menunjukkan gejala flu, tetapi tidak dinyatakan positif H6N1. Pada April lalu, Taiwan melaporkan kasus pertama virus flu burung H7N9 yang menimpa seorang pria Taiwan. Ia tertular virus itu saat melakukan kunjungan ke China daratan.

CDC telah memperingatkan warga Taiwan untuk menghindari, menyentuh, dan memberi makan burung, serta mengunjungi pasar tradisional yang menjual unggas hidup, ketika mengunjungi daerah China daratan yang terdeteksi terdapat virus H7N9.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5664 seconds (0.1#10.140)