Michael Jackson pernah dua bulan tidak tidur

Jum'at, 21 Juni 2013 - 18:10 WIB
Michael Jackson pernah dua bulan tidak tidur
Michael Jackson pernah dua bulan tidak tidur
A A A
Sindonews.com- Raja Pop, Michael Jackson meninggal sambil mempersiapkan untuk menciptakan rekor dunia dalam hal konser yang paling sukses yang pernah dijalankan. Tapi, ternyata ia juga menciptakan rekor tidak pernah tidur selama dua bulan yang akhirnya menyebabkan kematiannya.

Dikutip CNN, Jumat (21/6/2013), Jackson mungkin satu-satunya manusia yang memecahkan rekor aneh itu. Dokter yang menangani Jackson, Conrad Murray mengatakan, selama 60 malam dia memberikan infus propofol yang diklaim untuk mengobati penyakit susah tidur Jackson.

Kasus manusia tidak pernah tidur selama dua bulan itu, katanya, belum pernah terjadi sebelumnya.

”Propofol mengganggu siklus tidur normal yang membuat orang tidak memejamkan matanya, namun pasien merasa seolah-olah ia tidur sungguhan,” kata dokter Charles Czeisler, seorang ahli yang meneliti soal tidur di Fakultas Kedokteran Harvard School, saat bersaksi di sidang kematian Jackson.

Menurutnya, jika penyanyi itu tidak meninggal pada 25 Juni 2009, karena overdosis obat bius bedah, bisa jadi kurangnya tidur itu yang merenggut nyawanya.

Dalam penelitian di laboratorium, kata Czeisler, seekor tikus mati setelah lima Minggu tidak memejamkan mata. Tapi, ia tidak pernah mencoba hal itu pada manusia, sampai akhirnya muncul pengakuan dari dokter Murray, bahwa ia memberi Michael Jackson infus propofol setiap malam selama dua bulan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6772 seconds (0.1#10.140)