Penguasa Korut desak pejabatnya pelajari ilmu Hitler

Rabu, 19 Juni 2013 - 11:56 WIB
Penguasa Korut desak pejabatnya pelajari ilmu Hitler
Penguasa Korut desak pejabatnya pelajari ilmu Hitler
A A A
Sindonews.com – Penguasa Korea Utara (Korut) Kim Jong-Un dilaporkan telah memberikan salinan strategi Adolf Hitler "Mein Kampf" agar dipelajari para pejabatnya. Kim mendesak mereka untuk mempelajarinya ilmu Hitler itu, sebagai panduan keterampilan kepemimpinan.

Kim menyerahkan terjemahan manifesto diktator Jerman itu kepada pejabatnya, tepat saat perayaan ulang tahunnya pada Januari lalu. Demikian laporan New Focus International, sebuah berita online yang dikelola para pembelot Korut, Rabu (18/6/2013).

Laporan itu bersumber dari pejabat Korut yang bekerja di China. Laporan itu juga menjadi berita di semua surat kabar Korea Selatan pada Rabu.

”(Laporan itu) menyebutkan bahwa Hitler berhasil membangun kembali Jerman pada waktu yang singkat setelah kekalahannya dalam Perang Dunia I, Kim Jong-Un mengeluarkan perintah bagi Reich III untuk mempelajarinya dan diterapkan,” bunyi laporan New Focus International, mengutip sumber tersebut.

Kim juga menekankan bahwa olahraga telah memainkan peran kunci dalam memperkuat persatuan dan menyebarkan ideologi Nazi di Jerman. Ia pun menyerukan kebijakan untuk mendorong kegiatan olahraga di kalangan warga Korut.

"Mein Kampf" (Perjuanganku), ditulis pada tahun 1924 oleh Hitler ketika mendekam di penjara Bavarian, sebelum menjadi pemimpin Jerman. Memoar itu merupakan kumpulan tulisan anti-Semit yang ganas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)