PM Turki: Aksi kekerasan dipicu oleh teroris

Jum'at, 07 Juni 2013 - 01:49 WIB
PM Turki: Aksi kekerasan dipicu oleh teroris
PM Turki: Aksi kekerasan dipicu oleh teroris
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan yang baru kembali dari lawatan ke luar negeri, Kamis (6/6/2013), bersumpah untuk terus maju dengan rencana yang telah ditetapkan pemerintah, meski aksi unjuk rasa kian marak di negara itu.

Erdogan menegaskan klaimnya, bahwa ekstremis dan agitator asing lah yang harus disalahkan atas kekerasan. Ia menolak untuk membatalkan rencana pembangunan taman di Istabul yang telah memicu gelombang protes.

"Di antara para demonstran, ada ekstremis. Beberapa dari mereka terlibat dalam terorisme, termasuk beberapa yang berada di Taksim Square, Istanbul, di mana masalah pecah pekan lalu,” kata Erdogan pada para wartawan, seperti dikutip dari Channel News Asia.

Hingga kini, sejumlah warga asing telah ditangkap oleh aparat Turki, karena terlibat dalam aksi unjuk rasa. Gelombang protes memang kian menjadi di Turki, dan sudah mengarah pada protes anti pemerintah, serta tekanan agar Erdogan mundur dari kursi Perdana Menteri.

Namun, Erdogan menyatakan tak akan surut langkah. "Apa yang kami lakukan adalah untuk melindungi hak-hak mayoritas dan melestarikan keindahan Istanbul," katanya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)