Gedung di Philadelphia roboh, 1 tewas, 10 terjebak

Kamis, 06 Juni 2013 - 12:25 WIB
Gedung di Philadelphia roboh, 1 tewas, 10 terjebak
Gedung di Philadelphia roboh, 1 tewas, 10 terjebak
A A A
Sindonews.com - Setidaknya 1 tewas dan 10 orang lainnya sedang dalam pencarian setelah terjebak di sebuah gedung yang roboh di Philadelphia, AS. Media setempat pada Rabu (5/6/2013), melaporkan hingga kini tercatat 13 orang terluka dalam musibah itu.

The Associated Press, Kamis (6/6/2013) menayangkan rekaman video yang menunjukkan dua kantong mayat yang dikeluarkan dari reruntuhan. Namun Walikota setempat, Michael Nutter menegaskan hanya satu orang yang tewas, yakni seorang perempuan berusia 35 tahun.

Kami tidak tahu berapa banyak orang yang ada di dalam saat bangunan bekas toko itu roboh,” kata Nutter Rabu sore. "Jadi upaya pencarian dan penyelamatan akan terus dilakukan sampai ke ruang bawah tanah,” lanjut dia.

Bangunan empat lantai yang merupakan apartemen perumahan itu roboh sekitar pukul 10.45 waktu setempat di daerah pusat kota Philadelphia. Puluhan pemadam kebakaran masih terus mencari korban yang terperangkap.


Pimpinan petugas pemadam kebakaran, Lloyd Ayers mengatakan penyelamatan berlangsung hingga sepanjang malam. ”Kami berharap bahwa siapa pun yang ada di dalam bisa diselamatkan,” katanya, dikutip Foxnews. Jika tidak, kita hanya akan berusaha dengan sisa waktu yang sedikit ini.”
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4678 seconds (0.1#10.140)