Polisi Spanyol tangkap 30 tersangka dalam operasi anti-mafia

Rabu, 05 Juni 2013 - 02:22 WIB
Polisi Spanyol tangkap 30 tersangka dalam operasi anti-mafia
Polisi Spanyol tangkap 30 tersangka dalam operasi anti-mafia
A A A
Sindonews.com – Polisi Spanyol menangkap 30 tersangka dan melakukan pencarian di 27 tempat dalam operasi bersama dengan polisi Italia, Selasa (4/6/2013). Operasi ini digelar untuk melawan kelompok kejahatan terorganisir di Italia.

Mereka yang ditangkap dicurigai sebagai anggota dari klan Polverino, yakni kelompok yang dianggap paling berbahaya dari Naples, dan satu-satunya kelompok yang memiliki hubungan erat dengan mafia Sisilia.

Seperti dilaporkan Xinhua, mereka yang ditangkap diduga terlibat dengan penyelundupan narkoba dan operasi pencucian uang dan mungkin beberapa pembunuhan di Italia. Penangkapan ini adalah kelanjutan dari penyelidikan yang menyebabkan penangkapan Giuseppe Polverino, pemimpin sindikat kejahatan dan salah satu dari 30 orang paling dicari di Italia.

Penangkapan ini terjadi dua tahun setelah Polverino, tangan kanan, Fabio Allegro. Diduga, Polverino mengendalikan sebuah sindikat kejahatan beromset lebih dari satu miliar dolar, sementara klannya diduga berada di balik beberapa pembunuhan yang dilakukan di Naples, serta organisasi obat terlarang yang diselundupkan ke selatan Italia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)