Ledakan bom di selatan Pattani lukai 5 tentara Thailand

Selasa, 04 Juni 2013 - 17:59 WIB
Ledakan bom di selatan Pattani lukai 5 tentara Thailand
Ledakan bom di selatan Pattani lukai 5 tentara Thailand
A A A
Sindonews.com - Sebuah ledakan terjadi di Distrik Yaring, sisi selatan wilayah Povinsi Pattani, Selasa (4/6/2013) pagi pukul 7.30 waktu setempat. Tidak ada korban tewas dalam insiden itu, hanya saja beberapa orang dilaporkan terluka akibat ledakan tersebut.

"Lima tentara luka akibat serangan bom di sebuah jalan yang terletak di pedesaan, di Distrik Yaring," ungkap polisi Thailand, seperti dilansir Xinhua.

"Ledakan tersebut menyisakan sebuah lubang selebar 40 cm dengan kedalaman 30 cm," imbuh polisi Thailand.

Saksi mata mengatakan, ledakan itu terjadi di saat tujuh tentara yang menjadi korban serangan bom tersebut sedang berpatroli sambil berjalan kaki. Mereka menjaga para guru yang tengah berada dalam perjalanan pulang menuju rumah.

Hingga kini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, Polisi Thailand menyalahkan kelompok militan separatis atas ledakan tersebut.

Pada 2004 lalu, sebuah aksi pemberontakan untuk meminta otonomi lebih besar muncul di wilayah Selatan Thailand yang berbatasan dengan Malaysia. Sejak Januari 2004, lebih dari 5.000 orang tewas dan 9.000 ribu orang terluka dalam lebih dari 11 ribu insiden penyerangan yang terjadi di tiga provinsi di Thailand selatan yang berbatasan dengan Malaysia. Tiga provinsi itu adalah Yala, Pattani, Narathiwat, dan empat Distrik di Provinsi Songkhla.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6348 seconds (0.1#10.140)