Berpose dengan pakaian dalam, tentara wanita Israel dihukum

Senin, 03 Juni 2013 - 19:54 WIB
Berpose dengan pakaian dalam, tentara wanita Israel dihukum
Berpose dengan pakaian dalam, tentara wanita Israel dihukum
A A A
Sindonews.com – Militer Israel menyatakan, mereka telah menjatuhkan sanksi disiplin bagi sekelompok tentara wanita yang berpose dengan pakaian dalam dan perlengkapan tempur. Foto-foto tersebut lalu diposting ke Facebook oleh tentara-tentara wanita itu.

Dalam sebuah pernyataan, Minggu (2/6/2013), militer Israel mengatakan, bahwa berfoto dengan pose seperti itu tak pantas dilakukan oleh tentara Israel. "Para komandan harus menegakan disiplin pada para prajurit," sebut pernyataan itu, seperti dikutip dari Iol.co.za.

Pernyataan itu tidak mengidentifikasi nama dan dari kesatuan mana tentara wanita itu berasal. Militer Israel juga tak memberi tahu rincian tentang hukuman yang dijatuhkan. Para pejabat militer hanya mengatakan, pendidikan dasar akan lebih ditekankan, untuk menghindari para tentara mengulangi pelanggaran yang sama.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, militer Israel telah menjatuhkan hukuman disiplin pada para prajurit yang dianggap melakukan pelanggaran telah memposting foto dan video ke media sosial. Beberapa di antaranya adalah video yang memperlihatkan tentara Israel sedang menari di Tepi Barat.

Selama ini, para pemuda dan pemudi Israel diwajibkan untuk mengikuti wajib militer, yang dimulai pada usia 18. Tentara-tentara muda inilah yang kerap melakukan pelanggaran disiplin, karena memposting foto mereka ke media sosial.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7230 seconds (0.1#10.140)