AS ucapkan selamat atas terpilihnya Hamdalah sebagai PM Palestina

Senin, 03 Juni 2013 - 15:19 WIB
AS ucapkan selamat atas terpilihnya Hamdalah sebagai PM Palestina
AS ucapkan selamat atas terpilihnya Hamdalah sebagai PM Palestina
A A A
Sindonews.com – Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengapresiasi pembentukan pemerintahan baru oleh Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry mengucapkan selamat pada Rami Hamdallah yang ditunjuk sebagai Perdana Menteri Palestina yang baru. Hamdallah resmi menggantikan posisi Salam Fayyad sebagai PM Palestina yang mengundurkan diri.

”Kami mengucapkan selamat kepada Dr Rami Hamdallah, yang ditunjuk sebagai PM Otoritas Palestina. Pengangkatannya datang pada saat tantangan dan kesempatan yang penting,” kata Kerry dalam sebuah pernyataan dikutip Xinhua, Senin (3/6/2013).

AS mengajak Hamdallah untuk membangun Palestina secara bersama-sama. ”Bersama-sama, kita bisa memilih jalur penyelesaian dua kubu yang memungkinkan Palestina untuk memenuhi aspirasi rakyat yang sah,” ujar Kerry. ”Kemudian membangun lembaga-lembaga negara Palestina yang merdeka dan berdaulat yang akan hidup dalam kedamaian, keamanan, dan kekuatan ekonomi berdampingan dengan Israel,” lanjut dia.

Kendati demikian, AS mengakui kontribusi yang luar biasa dari Fayyad, yang telah bekerja tanpa lelah untuk membangun institusi Palestina yang efektif. Hamdallah diharapkan bisa memilih menteri-menterinya dalam waktu tiga pekan di bawah hukum Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6282 seconds (0.1#10.140)