Gempa Taiwan, 2 tewas dan 21 terluka

Senin, 03 Juni 2013 - 12:42 WIB
Gempa Taiwan, 2 tewas dan 21 terluka
Gempa Taiwan, 2 tewas dan 21 terluka
A A A
Sindonews.com – Dampak gempa di Nantou, Taiwan, hingga Senin (3/6/2013) sudah menewaskan dua orang dan 21 warga lainnya dilaporkan terluka. Tiga korban di antaranya, mengalami luka parah.

Dua warga yang meninggal akibat gempa yang terjadi pada Minggu sore itu, merupakan warga Nantou dan Chiayi County. Demikian dinyatakan oleh Pemerintah Taiwan.

Kepala Kantor Urusan Dewan Negara Taiwan, Zhang Zhijun, pada Minggu menyampaikan belasungkawa pada kerabat korban gempa. Pernyataan Zhang itu, disampaikan saat ia menghadiri pertemuan di Ibukota Provinsi Yunnan.

Di sana, Zhang juga bertemu Wakil Ketua Partai berkuasa, Kuomintang (KMT) John Chiang. Melalui juru bicara Kantor Urusan Dewan Negara Taiwan, Fan Liqing, Zhang menyampaikan belansungkawa. ”Kami bersedia untuk menawarkan bantuan,” kata Fan.

Badan Pusat Seismologi Taiwan mengatakan, gempa berkekuatan 6,3 SR tersebut berpusat pada kedalaman 19 km, di sebuah wilayah yang terletak 32 km wilayah Nantou. Getaran gempa ini dirasa cukup kuat hingga ke wilayah Hong Kong yang letaknya 700 km dari pusat gempa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5610 seconds (0.1#10.140)