China sebut Pentagon salah menilai serangan hacker

Jum'at, 31 Mei 2013 - 21:22 WIB
China sebut Pentagon salah menilai serangan hacker
China sebut Pentagon salah menilai serangan hacker
A A A
Sindonews.com – Juru Bicara Kementerian Pertahanan China, Geng Yansheng, menyebut Pentagon melakukan “kesalahan penilaian”. Pernyataan ini terkait dengan laporan Pentagon yang menuduh hacker China telah mengakses sistem desain senjata Amerika Serikat (AS).

Dalam pernyataan yang dimuat di situs Kementerian Pertahanan China, Yansheng mengatakan, ada kesalahan dalam penilaian yang diklaim AS. Menurutnya, China bisa membangun senjata sendiri.

"Pertama, mereka meremehkan kemampuan pertahanan keamanan Pentagon dan kedua mereka meremehkan kecerdasan orang-orang China,” ujar Yansheng, Kamis (30/5/2013).

"China sepenuhnya mampu membangun senjata dan peralatan yang dibutuhkan untuk mempertahankan keamanan nasional," lanjutnya.

Sebagai contoh, Yansheng menunjuk kapal induk baru yang dibangun China, jet tempur, pesawat angkut, dan sistem navigasi satelit.

Dokumen Pentagon yang dikutip oleh Washington Post mengatakan, kelompok penasehat senior telah menyimpulkan, bahwa hacker telah mengakses desain rahasia untuk dua lusin sistem senjata utama untuk pertahanan rudal, pesawat tempur, dan kapal Angkatan Laut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)