17 tewas dalam bentrokan di Irak

Jum'at, 26 April 2013 - 00:59 WIB
17 tewas dalam bentrokan di Irak
17 tewas dalam bentrokan di Irak
A A A
Sindonews.com – Sedikitnya 17 orang tewas dalam bentrokan dan serangan terpisah di beberapa wilayah di Irak, Kamis (25/4/2013). Demikian dilaporkan sebuah sumber pada kantor berita Xinhua.

Di Kota Mosul, sekitar 400 km utara Baghdad, sedikitnya 9 orang bersenjata tewas ketika pasukan keamanan Irak melakukan operasi untuk merebut kembali beberapa distrik yang telah berada di bawah kendali pemberontak sejak akhir Rabu malam.

Pasukan Pemerintah Irak juga menangkap 13 tersangka dan menyita beberapa senjata dan amunisi dalam bentrokan di Kota Mosul itu.

Sementara di provinsi bagian timur Irak, Diyala, setidaknya tiga militan tewas dan 10 lainnya luka-luka ketika pasukan keamanan yang didukung oleh dua helikopter terlibat dalam bentrokan sengit dengan militan di desa-desa sekitar kota Qara-Tappa, sekitar 160 km sebelah timur laut Baghdad.

"Para anggota Dewan Kota dan para pemimpin keamanan di Qara-Tappa mengadakan pertemuan darurat untuk membahas bentrokan, setelah munculnya peningkatan dari organisasi al-Naqshabandiyah selama 24 jam di banyak desa yang mengelilingi kota," kata Kepala Dewan Kota, Rahim al-Beiji.

"Para militan berusaha untuk merebut kota dengan memotong jalan untuk mencegah penguatan militer dari kota terdekat Jalawlaa," kata seorang sumber keamanan di Qara-Tappa kepada Xinhua. “Penguatan pasukan telah terlibat dalam pertempuran sengit dengan militan di tiga wilayah yang dekat dengan desa Hudhaifa dan Kashkol di timur dan selatan Qara-Tappa," kata sumber itu.

Di provinsi tengah Irak Salahudin, orang bersenjata tak dikenal menembak mati seorang tentara dalam serangan terhadap patroli militer di bagian timur ibukota provinsi Tikrit, sekitar 170 km utara Baghdad.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5969 seconds (0.1#10.140)