Pria lepaskan tembakan dekat Kedutaan Perancis di Yaman

Rabu, 24 April 2013 - 19:04 WIB
Pria lepaskan tembakan dekat Kedutaan Perancis di Yaman
Pria lepaskan tembakan dekat Kedutaan Perancis di Yaman
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Perancis mengatakan, misi diplomatik mereka di Kedutaan Besar Perancis di Yaman mendengar sejumlah suara tembakan di luar kantor mereka. Kabar tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Perancis, pasca serangan bom di depan gedung Kedutaan mereka di Libya.

"Pagi ini, seseorang pria melepaskan sejumlah tembakan ke udara dekat wilayah kedutaan kami di Yaman. Pemerintah pusat telah dikabari tentang kejadian ini," ungkap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Perancis kepada AFP.

"Perancis terus mengamati situasi keamanan di Ibu Kota Sanaa, khususnya wilayah sekitar kedutaan dengan sangat berhati-hati," imbuh Juru Bicara itu.

Sebelumnya, Laurent Fabius, Menteri Luar Negeri Perancis menyatakan, Pemerintah Perancis mengecam serangan atas kedutaan Perancis di Libya. "Kami akan melakukan segala cara untuk menangkap pelaku penyerangan ini," ujar Fabius.

Mahmud al-Sherif, Kepala Keamanan Kedutaan Perancis mengatakan, selain melukai dua penjaga, ledakan bom mobil itu juga menimbulkan kerugian besar para properti kedutaan, hampir seluruh bagian pagar kedutaan hancur akibat ledakan tersebut.

Serangan bom di Kedutaan Perancis di Tripoli ini merupakan yang pertama sejak mantan Presiden Muammar Gaddafi terguling pada 2011 lalu. Serangan yang terjadi di wilayah yang dianggap memiliki tingkat keamanan lebih baik ini dinilai sebagai sebuah ancaman serius terhadap keselamatan jiwa misi diplomatik di Tripoli.

Sejak penyerangan konsulat Amerika Serikat (AS) di Benghazi, Libya, September lalu yang menewaskan Duta Besar AS dan tiga staf kedutaan lainnya, pengamanan di tempat perwakilan misi diplomatik memang diperketat. Saat ini, misi diplomati telah menjadi target baru aksi penyerangan di Libya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8519 seconds (0.1#10.140)