Mubarak kembali dijebloskan ke penjara Mesir

Kamis, 18 April 2013 - 18:17 WIB
Mubarak kembali dijebloskan ke penjara Mesir
Mubarak kembali dijebloskan ke penjara Mesir
A A A
Sindonews.com – Mantan Presiden Mesir, Hosni Mubarak (84) dipindahkan dari sebuah rumah sakit militer ke dalam penjara Mesir, Kamis (18/4/2013). Jaksa Penuntut Umum Mesir memerintahkan Mubarak kembali ke penjara, setelah kesehatannya dianggap stabil.

Diktator yang sempat berkuasa selama 30 tahun itu kembali dijebloskan ke penjara, sambil menunggu pengadilan ulang atas perannya dalam pembunuhan pada para kematian demonstran di tahun 2011 silam. “Mubarak dibawa dengan ambulans ke Penjara Tora di bawah pengawalan yang ketat,” kata sebuah sumber kepada AFP.

Menurut pengacanya, Mubarak dibawa ke rumah sakit militer untuk menjalani perawatan, 84, dirawat terkait kondisi jantung, patah tulang rusuk, cairan di paru-paru, depresi, dan tekanan darah tinggi. Sebelumnya, proses pemindahan Mubarak dari rumah sakit militer ke Penjara Tora sempat tertunda.

Penundaan ini terjadi, karena ratusan pendukung Mubarak berkumpul di luar rumah sakit militer Maadi, di pinggiran Kairo, dalam upaya untuk mencegah dijebloskannya kembali Mubarak ke dalam penjara Tora.

Akhir pekan lalu, Mubarak mengejutkan banyak orang di Mesir, ketika ia di sidang pendahuluan pengadilan ulang atas kasusnya. Saat itu, Mubarak tampak kuat dan melambaikan tangan pada pendukungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)