Pasukan keamanan Hamas bubarkan demo pengungsi Palestina

Selasa, 16 April 2013 - 02:13 WIB
Pasukan keamanan Hamas bubarkan demo pengungsi Palestina
Pasukan keamanan Hamas bubarkan demo pengungsi Palestina
A A A
Sindonews.com – Pasukan keamanan Hamas membubarkan ratusan pengungsi Palestina yang menggelar aksi protes di luar kantor perwakilan Badan Kerja PBB (UNRWA) di Gaza City, Senin (15/4/2013). Aksi demo ini terjadi, setelah UNRWA memutuskan untuk mengurangi bantuan kepada para pengungsi Palestina.

“Polisi bentrok dengan beberapa pengunjuk rasa di luar markas UNRWA, ketika pengunjuk rasa yang marah berusaha untuk menyerbu kompleks,” sebut seorang saksi mata, seperti dilaporkan oleh kantor berita Xinhua.

Awal bulan ini, badan kemanusiaan Amerika Serikat yang memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, dan makanan untuk para pengungsi Palestina memutuskan untuk menutup 22 pusat bantuan pangan selama empat hari.

Langkah ini diambil, setelah demonstran menyerbu kantor lapangan UNRWA, sebuah langkah yang dianggap oleh lembaga itu sebagai ancaman terhadap keamanan staf-staf mereka.

Para pengunjuk rasa menyerukan kepada UNRWA untuk mengembalikan program bantuan tunai untuk mendukung keluarga miskin di Gaza, yang jumlahnya diperkirakan sekitar 21 ribu jiwa.

UNRWA mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa mereka mengalami defisit USD67 juta dalam anggaran operasional untuk tahun ini. Itulah sebabnya, mengapa mereka harus mengganti program bantuan tunai dengan kesempatan kerja sementara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7679 seconds (0.1#10.140)