Polisi Dubai patroli pakai Lamborghini Aventador

Jum'at, 12 April 2013 - 19:09 WIB
Polisi Dubai patroli pakai Lamborghini Aventador
Polisi Dubai patroli pakai Lamborghini Aventador
A A A
Sindonews.com - Kepolisian Dubai menggunakan sedan mewah Lamborghini seri terbaru sebagai bagian dari armada patroli polisi Dubai yang baru. Langkah ini tak ubahnya sebuah tindakan penegasan akan reputasi Uni Emirat Arab yang gemerlap.

Kamarin, sebuah Lamborghini Aventador dengan mesin berkekuaan setara 700 tenaga kuda dipamerkan di halaman depan dari Dubai Mall, plaza teratas di kota itu. Lamborghini putih ini bernomor plat 8, sementara di bagian depan dan kedua sisi kanan-kirinya telah diberi logo hijau milik polisi Dubai.

"Inilah unit terbaru patroli polisi Dubai dan kami siap melayani anda," bunyi Tweet dalam akun Twitter Polisi Dubai yang beberapa jam kemudian di re-tweet secara luas di Dubai.

Kabar tersebut ditegaskan oleh Wakil Komandan Polisi Dubai, Khamis Mattar Al Mazeina. "Kami telah menambah armada partroli dengan sebuah mobil sport Lamborghini yang harganya berkisar USD 550 ribu (sekira Rp 5,3 miliar)," ungkap Mazeina.

"Mobil ini tidak akan menderu saat menangkap para pelanggar hukum dan akan berpatroli dengan modis di Dubai, khususnya di sekitar lokasi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa," imbuh Mattar Al Mazeina, seperti dilansir RIA Novosti.

Peluncuran tersebut dilakukan, setelah polisi meluncurkan kampanye penangkapan pebalap liar di jalan raya di UAE yang sering dilakukan oleh remaja. Bagi pengendara yang ngebut di atas kecepatan 200 km per jam akan dikenakan denda berkisar Rp 1,5 - 2,3 juta, bahkan ancaman penjara.

Sementara itu, media lokal Dubai menilai peluncuran mobil yang mampu berlari dengan kecepatan 350 km per jam ini lebih tepat disebut sebagai alat pemasaran, ketimbang mobil patroli polisi standar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4519 seconds (0.1#10.140)