China berjanji lebih transparan soal flu burung

Kamis, 04 April 2013 - 21:53 WIB
China berjanji lebih transparan soal flu burung
China berjanji lebih transparan soal flu burung
A A A
Sindonews.com – Otoritas Kesehatan China telah berjanji untuk bersikap lebih transparan dan bekerjasama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam hal infeksi manusia dari virus baru flu burung, H7N9.

Seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (4/4/2013), Komisi Kesehatan Nasional dan Keluarga Berencana China memberi penjelasan pada pejabat dari kantor WHO di China mengenai perkembangan terbaru dalam infeksi flu burung H7N9 dan penanggulangan yang sudah dilakukan negara itu.

"China akan mempertahankan pertukaran terbuka dan transparan dengan negara-negara WHO dan lainnya, serta meningkatkan pemantauan dan mengadopsi langkah-langkah yang tepat," kata pernyataan dari Komisi Kesehatan Nasional dan Keluarga Berencana China.

Satu hari sebelumnya, China telah mengumumkan, bahwa saat ini sudah ada 9 warga China yang terinfeksi virus H7N9. Para korban tersebar di Anhui, Jiangsu, Shanghai, dan Zhejiang. Dari 9 korban ini, dua di antaranya telah meninggal dunia. Mereka yang meninggal adalah pria berusia 87 dan 27 tahun.

Menurut pernyataan itu, WHO mengaku menghargai kerjasama China dan menawarkan dukungan teknis. Kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama mengevaluasi situasi yang ada dan potensi risiko.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China mengatakan, bahwa hingga kini tidak ditemukan penularan virus H7N9 dari manusia ke manusia dan juga tidak ditemukan koneksi antara epidemiologi dalam kasus ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)