Kecelakaan di pembangkit nuklir Arkansas, 1 tewas

Senin, 01 April 2013 - 23:22 WIB
Kecelakaan di pembangkit nuklir Arkansas, 1 tewas
Kecelakaan di pembangkit nuklir Arkansas, 1 tewas
A A A
Sindonews.com – Satu orang tewas dan tiga lainnya dilaporkan menderita luka-luka, setelah terjadinya kecelakaan di pembangkit listrik tenaga nuklir Arkansas, Amerika Serikat (AS), Minggu (31/3/2013).

Seperti tertuang dalam rilis Entergy, operator instalasi tersebut, kecelakaan terjadi ketika satu generator jatuh sewaktu sedang dipindahkan ke luar gedung turbin.

"Kami sangat sedih dengan apa yang telah terjadi hari ini," kata Jeff Forbes, Wakil Presiden Eksekutif Entergy dan pejabat Kepala Nuklir, dalam rilis berita tersebut.

"Simpati terbesar kami pada keluarga dan teman-teman dari karyawan yang kehilangan nyawanya, dan dengan orang-orang yang menderita luka-luka," katanya menambahkan.

Entergy dan Departemen Kesehatan Arkansas mengatakan, kecelakaan itu tidak mempengaruhi reaktor pabrik. Mereka juga mengatakan tidak ada radiasi yang diakibatkan oleh kecelakaan itu.

Entergy, yang merayakan ulang tahun ke-100 tahun ini, adalah sebuah perusahaan energi terintegrasi yang bergerak dalam produksi tenaga listrik dan operasi distribusi ritel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9873 seconds (0.1#10.140)
pixels