Hacker serang sistem distribusi air di Israel

Sabtu, 25 Mei 2013 - 21:13 WIB
Hacker serang sistem distribusi air di Israel
Hacker serang sistem distribusi air di Israel
A A A
Sindonews.com – Sebuah organisasi yang menamakan dirinya "Tentara Suriah Elektronik" telah meluncurkan serangan cyber terhadap sistem distribusi air di Kota Haifa, kota ketiga terbesar di Israel.

Hal ini diungkapkan oleh Profesor Yitzhak Ben-Israel, kepala Dewan Nasional Penelitian dan Pengembangan Israel, Sabtu (25/5/2013). Menurutnya, belum diketahui siapa yang berada di balik "Tentara Suriah Elektronik" ini.

“Serangan yang dilakukan oleh organisasi ini dilakukan dua pekan lalu dan mereka gagal,” kata Yitzhak pada radio Israel. Melihat nama yang diusung kelompok hacker ini, diduga serangan cyber tersebut terkait dengan Suriah.

“Serangan itu diluncurkan sebagai pembalasan atas serangan udara Israel terhadap Suriah,” ujar Yitzhak yang pernah menjabat sebagai penasihat perang cyber untuk Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Pada April silam, Shin Bet, Badan Keamanan Dalam Negeri Israel mengatakan, serangan cyber massal yang dilakukan oleh kelompok hacker telah menargetkan Israel dan menyebabkan sejumlah kerusakan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3556 seconds (0.1#10.140)