PBB serukan segera akhiri bentrokan di Libanon utara

Sabtu, 25 Mei 2013 - 20:27 WIB
PBB serukan segera akhiri bentrokan di Libanon utara
PBB serukan segera akhiri bentrokan di Libanon utara
A A A
Sindonews.com – Koordinator Khusus PBB untuk Libanon, Derek Plumbly, menyerukan partai lokal untuk mengerahkan upaya terbaik guna menghentikan pertempuran di Kota Tripoli, Libanon utara.

Hal ini diungkapkan Plumbly setelah melakukan pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Libanon, Marwan Charbel. “Tidak ada alasan untuk pertempuran tragis ini. Demi Libanon, pertempuran harus dihentikan,” tegas Plumbly, Jumat (24/5/2013).

Ia mendesak semua pemimpin politik dan "mereka yang memiliki pengaruh" untuk melakukan semua yang diperlukan untuk mengaktifkan tentara dan pasukan keamanan guna mengendalikan situasi dan memulihkan perdamaian dan normalitas di Kota Tripoli.

Hingga kini, setidaknya 23 orang telah tewas dan 167 lainnya luka-luka akibat bentrokan kaum Sunni yang memiliki hubungan dengan Suriah dengan warga Alawit di Tripoli. Bentrokan terjadi sejak akhir pekan lalu.

Plumbly menegaskan kembali seruan bagi para pelaku politik untuk melaksanakan pemilihan parlemen sesuai dengan standar internasional. “PBB terlibat dalam memberikan dukungan teknis kepada Departemen Dalam Negeri dalam persiapan untuk pemilihan. Pemimpin Libanon harus menjamin kelangsungan institusi," ujarnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1624 seconds (0.1#10.140)
pixels