Apartemen bertingkat ambruk, 3 warga Perancis tewas

Senin, 29 April 2013 - 11:12 WIB
Apartemen bertingkat ambruk, 3 warga Perancis tewas
Apartemen bertingkat ambruk, 3 warga Perancis tewas
A A A
Sindonews.com - Sebuah ledakan memicu ambruknya apartemen bertingkat 4 di Kota Reims, utara Perancis, Minggu (28/4/2013). Insiden tersebut menewakan tiga orang dan melukai 14 orang lainnya.

Michel Bernard, Pejabat Pemerintah di Reims mengatakan, korban tewas dalam ledakan ini awalnya berjumlah dua orang. Namun, dalam proses pencarian lebih lanjut, tim evakuasi menemukan satu lagi mayat wanita.

"Satu dari belasan korban luka-luka kini menjalani perawatan serius di rumah sakit, tapi tidak mengancam nyawanya. Sementara 13 orang lainnya hanya menderita luka ringan," ungkap Bernard, seperti dilansir RT.

Pasca ledakan, lebih dari 100 tim penyelamat yang terdiri dari petugas pemadam kebakaran, ahli bom, dan gas tiba di lokasi kejadian.

Adeline Hazan, Walikota setempat mengatakan penyebab ambruknya gedung apartemen ini mungkin disebabkan kebocoran gas.

"Ledakan ini sangat kuat, tidak hanya merobohkan gedung apartemen, tapi sejumlah jendela apartemen di sekitarnya juga ikut hancur," ungkap Hazan.

Insiden ini merupakan ledakan gas yang kedua di Reims. Ledakan pertama terjadi pada 3 April lalu di sebuah apartemen. Ledakan tersebut menewaskan empat orang dari sebuah keluarga.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6991 seconds (0.1#10.140)
pixels