Bom mobil meledak di Irak, 10 tewas

Minggu, 17 Maret 2013 - 22:28 WIB
Bom mobil meledak di Irak, 10 tewas
Bom mobil meledak di Irak, 10 tewas
A A A
Sindonews.com – Sebuah bom mobil meledak di pinggiran selatan kota Basra, Irak, Minggu (17/3/2013). Bom ini menewaskan 10 orang dan melukai 16 lainnya. Demikian disampaikan Kepala Dewan Komite Keamanan Provinsi Basra, Ali al-Maliki.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. Tetapi, kecurigaan mengarah pada kaum militan yang terkait dengan Al-Qaeda. Kelompok ini memang kerap menargetkan warga sipil, pasukan keamanan, dan pegawai pemerintah dalam upaya untuk mengurangi kepercayaan pada pemerintah dan mengacaukan negara.

Pada hari yang sama, juga terjadi serangan bom di sebuah stasiun bus di pusat Kota Basra. “Ledakan yang terjadi di kota pelabuhan utama di Irak ini tidak menimbulkan korban jiwa,” kata al-Maliki. Serangan bom relatif jarang terjadi di Basra, dibandingkan dengan daerah lain di Irak, terutama di sebalah barat dan utara.

Sementara itu, masih di hari yang sama, seorang pembom bunuh diri mengendarai sebuah truk berisi bahan peledak melakukan aksinya di Baiji, sebelah utara Baghdad. Menurut sumber medis, bom ini melukai tiga orang polisi, termasuk seorang kolonel polisi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)