Kamboja bangun 248 km jalan raya dengan bantuan China

Selasa, 05 Maret 2013 - 23:58 WIB
Kamboja bangun 248 km...
Kamboja bangun 248 km jalan raya dengan bantuan China
A A A
Sindonews.com – Perdana Menteri Kamboja Hun Sen pada Selasa (5/3/2013), memulai pembebasan tanah untuk pembangunan dan perluasan jalan raya nasional No. 6A sepanjang 248 km. “Jalan raya sangat penting bagi pengembangan ekonomi dan pariwisata,” kata Hun Sen, seperti dikutip dari Xinhua.

Menurutnya, jalan ini akan diperlebar dari luas semula hanya 7 m, menjadi 12 m. Di beberapa tempat, luas jalan akan mencapai 25 m. “Proyek ini akan dimulai dari Distrik Bathey di Provinsi Kampong Cham hingga ke barat laut di Provinsi Siem Reap,” lanjut Hun Sen.

"Jalan ini sangat penting untuk menghubungkan perjalanan dari Kota Phnom Penh ke berbagai provinsi, termasuk provinsi pariwisata Siem Reap dan perbatasan Thailand," jelas Hun Sen. "Ini akan sangat memberikan kontribusi untuk mengembangkan perekonomian dan pariwisata Kamboja,” katanya.

Hun Sen mengatakan, jika selesai, jalan No. 6A akan menjadi jalan paling modern dan terpanjang di kerajaan Kamboja.

"Sampai saat ini, China telah membantu pembangunan jalan beraspal dengan total panjang lebih dari 2.000 km di Kamboja. Ini membuat China menjadi donor terbesar dalam pembangunan jalan di Kamboja," katanya.

Selain jalan raya, tujuh jembatan yang membentang di atas sungai juga telah dan sedang dibangun dengan bantuan Cina. “Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pemerintah China untuk mendukung Kamboja dalam membangun jalan, jembatan, dan sistem irigasi yang merupakan komponen kunci untuk meningkatkan pembangunan sosial dan ekonomi,” jelas Hun Sen.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)