Dua pelaut AS mengaku perkosa wanita Jepang

Selasa, 26 Februari 2013 - 23:42 WIB
Dua pelaut AS mengaku perkosa wanita Jepang
Dua pelaut AS mengaku perkosa wanita Jepang
A A A
Sindonews.com - Dua pelaut Amerika Serikat (AS) pada Selasa (26/2/2013), mengakui bahwa mereka telah memperkosa seorang wanita Jepang di Okinawa pada Oktober tahun lalu. Dua pelaut AS itu, Skyler Dozierwalker (23) dan Christopher Browning (24), ditangkap sesaat setelah melakukan tindakan perkosaan tersebut.

Seperti dilaporkan Japan Today, Dozierwalker mengatakan pada Pengadilan Negeri Naha, bahwa dia memang melakukan kejahatan yang dituduhkan. Namun, Dozierwalker membantah telah melakukan konspirasi dengan Browning. Tindak perkosaan yang dilakukan dua pelaut AS ini telah menimbulkan sikap anti AS di Jepang.

Okinawa adalah tuan rumah lebih dari setengah personel militer AS di Jepang. Menurut laporan, setidaknya ada 47 ribu persoel militer AS di seluruh Jepang. Tindakan yang dilakukan Dozierwalker dan Browning ini mendorong petinggi militer AS untuk menerapkan jam malam bagi anggota mereka yang ditempatkan di Jepang.

Selain jam malam, militer AS juga tak memperbolehkan personel mereka untuk menegak minuman berakohol di luar pangkalan militer. Meski sudah menerapkan disiplin tinggi, tapi nyatanya masih ada personel militer AS yang melakukan pelanggaran, seperti mabuk dan menerobos properti warga Jepang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4828 seconds (0.1#10.140)