Kembalikan cincin tunangan, pengemis dapat Rp1,4 miliar

Selasa, 26 Februari 2013 - 16:58 WIB
Kembalikan cincin tunangan, pengemis dapat Rp1,4 miliar
Kembalikan cincin tunangan, pengemis dapat Rp1,4 miliar
A A A
Sindonews.com - Sungguh mujur nasib Billy Ray Harris, seorang tunawisma yang biasa mangkal di Kota Kansas, Amerika Serikat (AS) ini mendapatkan sumbangan sejumlah ratusan ribu dolar, setelah mengembalikan cincin tunangan miliki Sarah Darling.

Darling mengatakan, di awal bulan ini, dia secara tidak sengaja memberikan cincin tunangannya bersama dengan uang receh pada Harris. Keesokan harinya, barulah Darling menyadari perbuatannya. Dia merasa ngeri dan memutuskan mendatangi Harris.

“Saya lantas jongkok disampingnya dan menanyakan, apakah ia telah menemukan sesuatu yang berharga," ungkap Darling. Haris balik bertanya, apakah benda itu sebuah cincin? Setelah Darling menjawab “ya”, Haris pun mengaku kalau ia benar memiliki cincin itu.

Harris pun memberikan cincin itu kepada Darling. Sebagai ucapan terima kasih, Darling memberikan semua uang tunai yang berada dalam dompetnya kepada Harris.

Harris mengatakan, “Meskipun kondisi saya seperti ini, tapi saya pernah mendapatkan pendidikan agama. Kakek ku adalah seorang pendeta."

"Dia yang membesarkan saya sejak usia 6 bulan dan saya bersyukur kepada Tuhan. Itu adalah berkah dari Tuhan dan saya punya beberapa karakter yang sama dengan kakek saya," ungkap Harris.

"Cincin itu sangat besar. Jika itu asli, pasti harganya sangat mahal,” ungkap Harris dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi KCTV.

Menggetahui itikad baik Harris, tunangan Darling lantas mengumpulkan sumbangan secara on line untuk Harris. Alhasil, sampai kemarin dana yang terkumpul untuk Harris telah berjumlah USD 145 ribu atau sekira Rp 1,4 milliar.

"Saya pikir di dunia ini kita sering kali mengambil sebuah kesimpulan yang terburuk. Tapi, suatu saat Anda akan menyadari, bahwa masih ada orang baik di luar sana," jelas Darling.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0545 seconds (0.1#10.140)