Tim penyelam cari bongkahan meteor di danau Chebarkul

Minggu, 17 Februari 2013 - 18:24 WIB
Tim penyelam cari bongkahan meteor di danau Chebarkul
Tim penyelam cari bongkahan meteor di danau Chebarkul
A A A
Sindonews.com - Sebuah tim penyelam tengah melakukan pencarian bongkahan meteor yang jatuh di dalam danau Chebarkul di Chelyabinsk, Rusia, Minggu (17/2/2013). Sementara itu, ribuan tim penyelamat masih sibuk memberikan bantuan pada para korban.

Menteri Darurat Rusia Vladimir Puchkov mengatakan, sebuah tim yang terdiri dari enam orang penyelam kini tengah menjelajahi dasar danau Chebarkul di Kota Chelyabinsk untuk mencari sisa metor yang sempat terbakar sebelum jatuh ke bumi.

Saat jatuh meteor tersebut, terlihat seperti sebuah bus besar yang jatuh sambil terbakar. "Mereka belum menemukan sisa bongkahan meteor," ungkap Puchkov.

Sejumlah warga Rusia yang penasaran berkumpul di sekitar danau, menanti tim penyelamat membawa meteor tersebut keluar dari dasar danau. Namun, polisi melarang mereka mendekati lokasi danau yang membeku.

Seperti diketahui, Jumat (15/2/2013) lalu, sebuah meteor jatuh dan terbakar saat melewati lapisan bawah atmosfer, sesaat sebelum jatuh ke bumi. Sebelum mendarat, meteor itu menghacurkan semua benda yang dilalui dan melukai sekira 1.200 warga Rusia. Dikabarkan 40 orang yang terluka masih menjalani perawatan karena luka yang mereka derita cukup serius.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5718 seconds (0.1#10.140)