Khamanei: AS bohong tentang promosikan demokrasi di dunia

Minggu, 17 Februari 2013 - 17:42 WIB
Khamanei: AS bohong...
Khamanei: AS bohong tentang promosikan demokrasi di dunia
A A A
Sindonews.com - Pemimpin Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, salah satu kebohongan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang terbesar di dunia ini adalah berjanji untuk menyebarluaskan demokrasi.

"Di satu sisi mereka mengklaim akan menyebarluaskan demokrasi, di sisi lain mereka terus menerus menentang dan melawan Iran, salah satu negara yang paling demokratis di kawasan," ungkap Khamenei di depan rakyat Iran di Tabriz, seperti dilansir presstv, Minggu (17/2/2013).

Khamenei menambahkan, AS selama ini telah mengklaim diri sebagai promotor demokrasi di kawasan. Tapi, tanpa tahu malu mereka juga mendukung negara yang sama sekali tidak memahami makna demokrasi, sebuah negara yang tidak pernah membiarkan rakyatnya memilih dan menyelenggarakan pemilu.

Dalam kesempatan itu, Khamenei kembali membahas tawaran AS untuk melakukan pembicaraan langsung dengan Iran guna menyelesaikan masalah kenegaraan secara langsung. Tapi, di sisi lain tawaran tersebut bertentangan dengan kata-kata dan perbuatan pejabat AS.

Khamenei mengatakan, setelah menuduh Iran melakukan hal yang salah, AS kemudian mereka meningkatkan tekanan dengan memberikan sanksi terhadap Iran.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7326 seconds (0.1#10.140)