Kecelakaan lalu lintas di timur Afghanistan, 18 tewas

Kamis, 14 Februari 2013 - 23:33 WIB
Kecelakaan lalu lintas di timur Afghanistan, 18 tewas
Kecelakaan lalu lintas di timur Afghanistan, 18 tewas
A A A
Sindonews.com – Sedkitnya 18 orang tewas dan 23 lainnya terluka ketika sebuah bus penumpang kehilangan kendali dan terbalik, Kamis (14/2/2013). Kecelakaan ini terjadi di Provinsi Ghanzi, sebelah timur Afghanistan.

"Bus penumpang itu kehilangan kendali dan terbalik di jalan raya daerah Khil Nuwroz, Distrik Qarabagh, sekitar pukul 8 pagi waktu setempat," kata Kepala Polisi Lalu Lintas Provinsi Ghanzi, Abdullah Ahmadi kepada kantor berita Xinhua.

“Mereka yang terluka, termasuk tiga wanita dan seorang anak langsung dibawa ke sebuah rumah sakit di Distrik Qarabagh,” katanya. Menurut Ahmadi, bus nahas itu sedang melakukan perjalanan dari Kabul ke Provinsi Kandahahr.

Ahmad menyalahkan mengemudi yang sembrono atas kejadian tersebut. “Kecerobohan pengemudi dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya. Bus itu sendiri dilaporkan mengangkut 50 penumpang.

Mengemudi ugal-ugalan di jalan raya yang padat adalah penyebab utama kecelakaan di jalan di Afghanistan. Pemerintah Afghanistan telah mengeluarkan himbauan pada para pengemudi untuk lebih menaati peraturan di jalan raya. Namun, hingga kini masih banyak pengendara yag tak menghiraukan aturan di jalan raya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4406 seconds (0.1#10.140)