Pasukan gabungan tangkap pemimpin senior Taliban Afghanistan

Kamis, 07 Februari 2013 - 18:53 WIB
Pasukan gabungan tangkap pemimpin senior Taliban Afghanistan
Pasukan gabungan tangkap pemimpin senior Taliban Afghanistan
A A A
Sindonews.com - Operasi gabungan yang dilancarkan oleh pasukan Afghanistan dan pasukan bantuan keamanan NATO (ISAF) berhasil menangkap seorang pemimpin senior Taliban, Kamis (7/2/2013). Operasi gabungan tersebut dilancarkan di Provinsi Nangarhar, 120 km dari Ibu Kota Kabul, Afghanistan.

"Pasukan keamanan Afghanistan dan koalisi menangkap seorang pemimpin senior Taliban di Distrik Khugyani, provinsi Nangarhar, hari ini," ungkap pasukan ISAF dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Xinhua.

Tidak disebutkan siapa nama pemimpin senior Taliban itu. Namun diyakini, dia adalah orang yang bertugas melakukan perekrutan, pelatihan, serta menggerakan pemberontak untuk melancarkan serangan terhadap pejabat pemerintah, pasukan Afghanistan, pasukan asing, dan warga sipil.

ISAF juga meyakini, bahwa pemimpin senior Taliban itu juga terkait secara langsung dengan beberapa kelompok pemberontak Afghanistan, termasuk Hezb-e-Islamic Gulbuddin.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari kelompok militan Taliban seputar penangkapan salah seorang pemimpin senior mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)